9 Menu di AW Paling Populer, Kamu Wajib Coba!

A&W atau yang biasa disebut sebagai AW (baca: a-we) adalah salah satu brand franchise makanan cepat saji populer di Indonesia. Di samping minuman root beer-nya yang khas dan tidak bisa kamu temukan di restoran cepat saji lainnya, masih ada banyak pilihan menu di AW yang banyak orang-orang suka.

Kalau begitu, memangnya apa saja sih menu-menu enak di AW yang populer dan paling laris? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak dulu daftarnya di dalam artikel ini.

Menu di AW Laris Manis dan Enak yang Paling Disuka

Dan berikut ini adalah daftar menu-menu lezat di A&W yang disukai orang-orang dan bisa kamu coba. Selamat membaca dan semoga kamu bisa tahan diri supaya tidak ileran sambil membayangkan kelezatannya, ya!

Root Beer

menu di aw

Bicara soal A&W, tentu belum sah kalau tidak memesan root beer. Selain jadi menu andalan nomor satu restoran fast food asal Amerika Serikat ini, root beer juga merupakan cikal bakal A&W sehingga tidak akan pernah bisa lepas dari sejarahnya.

Meskipun ada embel-embel “beer” di dalam namanya, kamu tak perlu khawatir sama sekali karena root beer sama sekali tidak mengandung alkohol, kok. Bahkan, sebenarnya root beer ini bukanlah minuman yang asing di Tanah Air — di Indonesia, root beer sama saja dengan minuman sarsaparilla karena keduanya sama-sama terbuat dari ekstrak akar tanaman sassafras.

Golden Aroma Chicken

menu di aw

Ketika jajan di restoran fast food, bisa dibilang bahwa ayam goreng crispy pasti jadi salah satu menu yang tersedia. Nah, menu yang sama juga bisa kamu temukan di A&W. Meski begitu, ayam goreng crispy ala A&W sama sekali tidak diracik dengan bumbu asal-asalan mengingat statusnya sebagai salah satu menu terpopuler di sini.

Salah satu hal yang membuat Golden Aroma Chicken sangat disukai adalah aromanya yang khas dan “A&W banget”. Dan pastinya, dari segi rasa pun Golden Aroma Chicken tidak perlu diragukan lagi, dengan bumbu yang meresap rata sampai ke dalam. Dan buat kamu pecinta pedas, ada varian Spicy Golden Aroma Chicken yang bisa kamu jajal juga.

Curly Fries

menu di aw

Kalau di restoran fast food lainnya menyajikan Curly Fries hanya pada bulan-bulan tertentu sebagai menu seasonal, lain halnya dengan A&W yang menyediakan menu ini kapan saja. Jadi, kalau kamu ingin menikmati sensasi makan kentang goreng yang berbeda, sebenarnya kamu hanya tinggal melipir ke A&W kapan saja, lho.

Selain bentuknya yang spiral dan melintir unik, menu Curly Fries ini juga disajikan dengan taburan bumbu lezat. Meskipun ukuran kentang gorengnya lebih tebal dibandingkan kentang goreng berbentuk finger, kamu tetap bisa menikmati perpaduan rasa renyah di luar dan empuk di dalam, kok!

Mango Chicken Pocket

Dibandingkan restoran fast food lainnya, memang A&W memiliki menu unik yang hanya bisa kamu coba di sini. Selain root beer andalannya, masih ada Mango Chicken Pocket dengan rasa segar khas mangga yang dikombinasikan dengan potongan ayam crispy. Di samping itu, ada juga mashed potato dan sayuran segar yang membuat rasanya jadi tambah enak.

Kombinasi mangga, ayam, mashed potato, dan sayuran segar tadi dibungkus dengan roti pipih dan kemudian dilipat agar lebih mudah dimakan. Sekilas, menu ini akan mengingatkanmu kepada tortilla atau quesadillas. Kemudian, masih ada saus mangga dengan kombinasi manis dan asam yang pas.

Mozza Burger

Sajian menu di AW berikutnya yang disukai para pelanggan adalah Mozza Burger. Seperti yang ditunjukkan oleh namanya, menu ini adalah sajian burger dengan lembaran keju mozzarella yang meleleh dan terlihat begitu menggoda. Tak hanya tampilannya saja yang menarik, rasanya juga tak perlu kamu ragukan lagi kelezatannya.

Ditambah lagi, menu populer khas A&W ini juga dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas premium, termasuk patty daging sapi impor. Tak hanya itu saja, masih ada daging asap yang renyah, sayuran segar, plus saus khas A&W dan bumbu rempah yang menambah citarasanya. Kalau kamu kebetulan belum pernah mencoba menu ini, minimal cobalah sekali agar kamu benar-benar paham mengapa Mozza Burger jadi salah satu menu terlaris A&W.

MUSHROOM – Chicken & Steak

Pilihan menu lainnya yang wajib kamu cicipi ketika jajan di A&W adalah MUSHROOM – Chicken & Steak. Seperti yang ditunjukkan oleh namanya, terdapat steak di dalam sajian ini dengan siraman saus jamur khas menu steak berwarna cokelat yang lezat.

Hal menarik dari menu populer A&W yang satu ini adalah kamu tidak hanya bisa menikmati steak sapi saja ketika memesan menu ini. Selain steak, masih ada seporsi nasi plus satu potong ayam goreng khas A&W — kamu pun bisa pilih antara varian Golden Aroma Chicken ataupun Spicy Golden Aroma Chicken sesuai seleramu.

Deluxe Burger

Pilihan menu burger lainnya yang bisa kamu cicipi di A&W adalah Deluxe Burger. Dalam seporsi Deluxe Burger, kamu bisa nikmati burger buns khas A&W dengan taburan wijen di atasnya. Dan di dalamnya, terdapat beef patty yang terbuat dari daging sapi berkualitas, potongan daging ayam, acar, sayuran segar, plus keju slice.

Beef patty-nya bisa dibilang jadi alasan utama mengapa Deluxe Burger bisa jadi salah satu menu terpopuler dan terlaris di A&W. Selain kualitas bahan bakunya, bumbu yang digunakan untuk mengolah beef patty-nya juga tercampur serta terserap dengan sempurna.

Mountain Sundae

Sebenarnya, A&W punya beberapa menu sundae yang jadi favorit para pembelinya. Dan salah satunya adalah Mountain Sundae, yang terbuat dari es krim vanilla dengan tekstur lembut serta saus stroberi manis yang berpadu dengan sempurna saat dinikmati bersama es krimnya. Kemudian, masih ada potongan waffle yang memberikan sensasi dan tekstur crunchy di setiap suapannya.

Black Pepper Mixbowl & Chicken

Pilihan menu berikutnya yang wajib kamu coba ketika mampir di A&W atau order lewat aplikasi online adalah Blackpepper Mixbowl & Chicken. Dalam setiap porsinya, kamu bisa temukan perpaduan daging ayam dengan siraman saus lada hitam yang ditemani oleh potongan sayuran. Semuanya disajikan di atas nasi dan di dalam mangkok tebal ala hotplate.

Saus lada hitam yang tersedia untuk menu ini terbilang berlimpah dan sama sekali tidak pelit. Jadi, kamu bisa merasakan kelezatan saus lada hitamnya dengan puas bersamaan dengan nasi panas serta ayamnya.

Penutup

Nah, itu tadi pilihan menu di AW yang banyak orang suka sehingga jadi menu populer dan best seller. Buat kamu yang sudah kepengen banget makan di AW, apa menu favorit yang jadi andalanmu, nih?

Share:

Leave a Comment